Berita

Balita Tewas Tercebur di Kolam

Kamis, 30 Juli 2009

     Lukman (35), sang ayah, yang sesaat sebelum kejadian tengah bermain bersama korban dan seorang anaknya yang lain, sama sekali tidak menduga nyawa anak bungsunya tersebut akan berakhir siang itu.

     Kepada wartawan, Lukman menceritakan, saat ia tengah bermain di kolam ikan berukuran 1 x 5 meter yang berada di belakang rumah mereka. Sekitar pukul 11.00 WIB, Lukman bermaksud mengambil kunci sepeda motornya. Dia lalu masuk ke dalam rumah dan meninggalkan Andika tetap bermain dengan kakaknya, Maulana Firmansyah, yang berusia enam tahun.

     Tak tahunya Firman malah menyusul saya masuk ke dalam rumah tanpa membawa serta adiknya. Saya pun langsung keluar untuk melihat Andika yang ternyata sudah tercebur dan tenggelam di dalam kolam.

     Melihat pemandangan seperti itu, Lukman yang dalam keadaan panik, sempat menanyakan kepada Firman perihal apa yang terjadi pada adik laki-lakinya itu.

     Tetapi saat ditanya, Firman hanya menjawab tidak tahu. Karena saat ia menyusul saya masuk ke dalam rumah pun, Andika masih berada di atas, belum tercebur masuk ke dalam kolam.

     Tanpa berpikir panjang, Lukman kemudian mengangkat tubuh Andika dan langsung membawanya ke Puskesmas Ciparay untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa buah cintanya dengan sang istri Eni (27), sudah tidak dapat lagi diselamatkan. Dokter Indra, petugas medis dari Puskesmas Ciparay mengatakan, Andika sudah meninggal dunia sebelum sampai di puskesmas.

     Saat petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Ciparay menawarkan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian Andika, pihak keluarga menolak. Mereka memilih untuk menerima kematian Andika sebagai musibah.

     Sementara itu, pejabat sementara Kapolsek Ciparay Inspektur Satu Sujarno, didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Dua Teten, mengatakan, korban meninggal dunia murni karena kecelakaan.

      Kami tidak menemukan unsur kekerasan atau penganiayaan sama sekali pada tubuh korban.

 

(Sumber : Harian Umum Pikiran Rakyat Edisi Kamis, 30 Juli 2009)

Lainnya