Spotlight

Dinas Perumahan, Tata Ruang Dan Kebersihan

Tupoksi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan

Posting 2013-08-22

Tupoksi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
BIDANG PENGEMBANGAN KAWASAN


TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MENGKOORDINASIKAN DAN MENGENDALIKAN TUGAS-TUGAS DIBIDANG PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN YANG MELIPUTI PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS DAN KERJASAMA PENGEMBANGAN KAWASAN;

FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN;
B.    PENYELENGGARAAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN;
C.    PENGKOORDINASIAN PERENCANAAN TEKNIS DI BIDANG PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN;
D.    PEMBINAAN DAN PENGARAHAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN;
E.    PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN;
F.    MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN;
G.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
H.    PELAKSANAAN KOORDINASI / KERJA SAMA DAN KEMITRAAN DENGAN UNIT KERJA/INSTANSI/LEMBAGA ATAU PIHAK KETIGA DI BIDANG  PENGELOLAAN PENGEMBANGAN KAWASAN.

BIDANG PENGEMBANGAN KAWASAN, MEMBAWAHKAN :
1.    SEKSI PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS;
2.    SEKSI KERJASAMA PENGEMBANGAN KAWASAN










TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN, MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS, STRATEGIS, DAN SKALA BESAR;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYUSUNAN PERATURAN DAERAH KEBIJAKAN DAN STRATEGI SERTA NSPK KASIBA/LISIBA;
D.    PELAKSANAAN FASILITASI PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN SERTA KERJASAMA SWASTA DAN / ATAU MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN KASIBA/LISIBA;
E.    PEMBERIAN REKOMENDASI DALAM PERIZINAN KASIBA/LISIBA;
F.    PELAKSANAAN PENGAWASAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PENYELENGGARAAN KASIBA DAN LISIBA;
G.    PELAKSANAAN PENGAWASAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN KAWASAN KHUSUS, STRATEGIS DAN SKALA BESAR;
H.    PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN KAWASAN KHUSUS, STRATEGIS DAN SKALA BESAR.
I.    PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ATAS PENERAPAN NSPK;
J.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
K.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
L.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.






TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI KERJASAMA PENGEMBANGAN KAWASAN



TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN, MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS/STRATEGIS/SKALA BESAR;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYUSUNAN PERATURAN DAERAH KEBIJAKAN DAN STRATEGI SERTA NSPK KASIBA/LISIBA;
D.    PELAKSANAAN FASILITASI PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN SERTA KERJASAMA SWASTA DAN / ATAU MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN KASIBA/LISIBA;
E.    PEMBERIAN REKOMENDASI DALAM PERIZINAN KASIBA/LISIBA;
F.    PELAKSANAAN PENGAWASAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PENYELENGGARAAN KASIBA DAN LISIBA;
G.    PELAKSANAAN PENGAWASAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN KAWASAN KHUSUS, STRATEGIS DAN SKALA BESAR;
H.    PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN KAWASAN KHUSUS, STRATEGIS DAN SKALA BESAR.
I.    PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ATAS PENERAPAN NSPK;
J.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
K.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
L.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN KAWASAN KHUSUS DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.











TUGAS POKOK DAN FUNGSI
BIDANG PENGEMBANGAN PERUMAHAN

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MENGKOORDINASIKAN DAN MENGENDALIKAN TUGAS – TUGAS DI BIDANG PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN YANG MELIPUTI PEMBANGUNAN PERUMAHAN, PEMBINAAN PERUMAHAN DAN PENGEMBANGAN FASILITAS UMUM;

FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN;
B.    PENYELENGGARAAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN;
C.    PENGKOORDINASIAN PERENCANAAN TEKNIS DI BIDANG PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN;
D.    PEMBINAAN DAN PENGARAHAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN;
E.    PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS  PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN;
F.    MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN  TUGAS PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN;
G.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
H.    PELAKSANAAN KOORDINASI / KERJA SAMA DAN KEMITRAAN DENGAN UNIT KERJA / INSTANSI / LEMBAGA ATAU PIHAK KETIGA DI BIDANG  PELAYANAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN.

BIDANG PENGEMBANGAN PERUMAHAN, MEMBAWAHKAN :
A.    SEKSI PEMBANGUNAN PERUMAHAN;
B.    SEKSI PEMBINAAN PERUMAHAN;
C.    SEKSI PENGEMBANGAN FASILITAS UMUM.

 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PEMBANGUNAN PERUMAHAN


TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN, PENGAWASAN, PENGENDALIAN DAN PENGELOLAAN PERUMAHAN;
D.    PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ATAS PELAKSANAAN NSPK;
E.    PENYUSUNAN KEBIJAKAN, STRATEGI DAN PROGRAM SERTA NSPK  BIDANG PEMBIAYAAN PERUMAHAN;
F.      FASILITASI BANTUAN PEMBIAYAAN PEMBANGUNAN DAN PEMILIKAN RUMAH SERTA PENYELENGGARAAN RUMAH SEWA;
G.    FASILITASI PERCEPATAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN;
H.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN RUMAH SUSUN SEDERHANA;
I.    PELAKSANAAN BANTUAN PEMBANGUNAN DAN KELEMBAGAAN SERTA PENYELENGGARAAN PERUMAHAN DENGAN DANA TUGAS PEMBANTUAN;
J.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN  RUMAH UNTUK MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH;
K.    PENYUSUNAN RUMUSAN PEDOMAN DAN MANUAL PENGHUNIAN DAN PENGELOLAAN PERUMAHAN SETEMPAT DENGAN ACUAN UMUM SPM NASIONAL;
L.    PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN PENGELOLAAN RUMAH SUSUN DAN RUMAH KHUSUS ;
M.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
N.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
O.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.







TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PEMBINAAN PERUMAHAN

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN, MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN PEMBINAAN PERUMAHAN;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN PEMBINAAN PERUMAHAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYUSUNAN PERATURAN, KEBIJAKAN DAN STRATEGI PENANGGULANGAN PERMUKIMAN KUMUH;
D.    PENYUSUNAN PERATURAN DAERAH TENTANG PENCEGAHAN TIMBULNYA PERMUKIMAN KUMUH;
E.    PELAKSANAAN PENANGANAN KAWASAN KUMUH PERKOTAAN;
F.    PELAKSANAAN EVALUASI PROGRAM PENANGANAN PERMUKIMAN KUMUH;
G.    PENYUSUNAN NSPK PEMBANGUNAN PERUMAHAN SWADAYA;
H.    PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ATAS PELAKSANAAN NSPK;
I.    PELAKSANAAN PEMANFAATAN BADAN USAHA PEMBANGUNAN PERUMAHAN BAIK BUMN, BUMD, KOPERASI, PERORANGAN MAUPUN SWASTA YANG BERGERAK DI BIDANG USAHA INDUSTRI BAHAN BANGUNAN, INDUSTRI KOMPONEN BANGUAN, KONSULTAN, KONTRAKTOR DAN PENGEMBANG;
J.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN RUMAH CONTOH RUMAH SEDERHANA SEHAT SEBAGAI STIMULAN PADA DAERAH TERPENCIL;
K.    PENYUSUNAN RUMUSAN KEBIJAKAN DAN STRATEGI TENTANG LEMBAGA PENDUKUNG PEMBANGUNAN PERUMAHAN, PENDATAAN PERUMAHAN DAN PENINGKATAN KAPASITAS PELAKU PEMBANGUNAN PERUMAHAN SWADAYA;
L.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
M.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
N.    PELAKSANAAN KOORDINASI PELAYANAN PEMBINAAN PERUMAHAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.











TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PENGEMBANGAN FASILITAS UMUM

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PENGEMBANGAN FASILITAS UMUM;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN PENGEMBANGAN FASILITAS UMUM;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN KEBIJAKAN DAN STRATEGI PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN PADA SKALA KABUPATEN;
D.    PENYUSUNAN PEDOMAN DAN MANUAL, PERENCANAAN,  PEMBANGUNAN DAN PENGELOLAAN PRASARANA, SARANA DAN UTILITAS, FASILITAS UMUM DAN FASILITAS SOSIAL;
E.    PENYUSUNAN PEDOMAN DAN MANUAL PERENCANAAN DAN PEMBANGUNAN  PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
F.    PEMBERIAN REKOMENDASI PENYERAHAN LAHAN TEMPAT PEMAKAMAN UMUM;
G.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN RUSUNAWA DAN RUSUNAMI LENGKAP DENGAN PENYEDIAAN TANAH DAN PSU, FASILITAS UMUM DAN FASILITAS SOSIAL;
H.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN PRASARANA, SARANA DAN UTILITAS UMUM SEBAGAI STIMULAN DI RSH, RUSUN DAN RUSUS;
I.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
J.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
K.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PENGEMBANGAN FASILITAS UMUM DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.
















TUGAS POKOK DAN FUNGSI
BIDANG PENATAAN RUANG

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MENGKOORDINASIKAN DAN MENGENDALIKAN TUGAS – TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PENATAAN RUANG YANG MELIPUTI PERENCANAAN TATA RUANG, PEMANFAATAN RUANG DAN PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG;
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PENGELOLAAN PENATAAN RUANG;
B.    PENYELENGGARAAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PENATAAN RUANG;
C.    PENGKOORDINASIAN PERENCANAAN TEKNIS DI BIDANG PENGELOLAAN PENATAAN RUANG;
D.    PEMBINAAN DAN PENGARAHAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PENATAAN RUANG;
E.    PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PENATAAN RUANG;
F.    MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PENATAAN RUANG;
G.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
H.    PELAKSANAAN KOORDINASI/KERJASAMA DAN KEMITRAAN DENGAN UNIT KERJA/ INSTANSI/LEMBAGA ATAU PIHAK KETIGA DI BIDANG PENGELOLAAN PENATAAN RUANG.

BIDANG PENATAAN RUANG  MEMBAWAHKAN :
1.    SEKSI PERENCANAAN TATA RUANG;
2.    SEKSI PEMANFAATAN RUANG;
3.    SEKSI PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG.





TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PERENCANAAN TATA RUANG

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PERENCANAAN TATA RUANG;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN PERENCANAAN TATA RUANG;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYUSUNAN RUMUSAN KEBIJAKAN PEMBANGUNAN PERKOTAAN DAN PERDESAAN;
D.    PENYUSUNAN PERATURAN MENGENAI PENGEMBANGAN PERKOTAAN DAN PERDESAAN BERDASARKAN NSPK;
E.    PENYUSUNAN DAN PENETAPAN RENCANA DETAIL TATA RUANG KAWASAN PERKOTAAN, PERDESAAN DAN KHUSUS;
F.    PENYUSUNAN  DAN PENETAPAN RENCANA TEKNIK RUANG KAWASAN;
G.    PENYUSUNAN  DAN PENETAPAN RENCANA TATA RUANG KAWASAN STRATEGIS KABUPATEN;
H.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
I.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
J.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PERENCANAAN TATA RUANG DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.










TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PEMANFAATAN RUANG

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN PEMANFAATAN RUANG;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN   RENCANA  DAN  PROGRAM  KERJA  OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN PEMANFAATAN RUANG;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    FASILITASI PENINGKATAN KAPASITAS MANAJEMEN PEMBANGUNAN DAN PENGELOLAAN PRASARANA DAN SARANA PERKOTAAN DAN PERDESAAN;
D.    PENINGKATAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DUNIA USAHA DALAM PEMBANGUNAN PERKOTAAN DAN PERDESAAN;
E.    PELAKSANAAN KERJASAMA/KEMITRAAN ANTARA PEMERINTAH DAERAH/DUNIA USAHA/MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN DAN PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA PERKOTAAN DAN PERDESAAN;
F.    PENYUSUNAN RUMUSAN PROGRAM SEKTORAL DALAM RANGKA PERWUJUDAN STRUKTUR DAN POLA PEMANFAATAN RUANG WILAYAH PERKOTAAN, PERDESAAN DAN KAWASAN STRATEGIS/KHUSUS;
G.    SOSIALISASI NSPK BIDANG PENATAAN RUANG;
H.    PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DAN KOMUNIKASI PENATAAN RUANG;
I.    PENYEBARLUASAN SISTEM INFORMASI DAN KOMUNIKASI PENATAAN RUANG KEPADA MASYARAKAT;
J.    PEMANFAATAN SPM DI BIDANG PENATAAN RUANG;
K.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
L.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
M.    PELAKSANAAN KOORDINASI PELAYANAN PEMANFAATAN RUANG DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.




TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENGENDALIAN TERHADAP PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DAN PENGELOLAAN KAWASAN PERKOTAAN DAN PERDESAAN;
D.    PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG DI WILAYAH PERKOTAAN, PERDESAAN DAN KAWASAN KHUSUS/STRATEGIS;
E.    PENYUSUNAN PERATURAN ZONASI SEBAGAI PEDOMAN PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG;
F.    PENGAWASAN TERHADAP PELAKSANAAN PENATAAN RUANG;
G.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
H.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
I.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGENDALIAN PEMANFAATAN RUANG DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.











TUGAS POKOK DAN FUNGSI
BIDANG PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MENGKOORDINASIKAN DAN MENGENDALIKAN TUGAS – TUGAS DI BIDANG PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN YANG MELIPUTI PEMBANGUNAN BANGUNAN GEDUNG, PEMBINAAN TEKNIS BANGUNAN GEDUNG DAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
B.    PENETAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYELENGGARAAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
D.    PENGKOORDINASIAN PERENCANAAN TEKNIS DI BIDANG PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
E.    PEMBINAAN DAN PENGARAHAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
F.    PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
G.    MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
H.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
I.    PELAKSANAAN KOORDINASI / KERJA SAMA DAN KEMITRAAN DENGAN UNIT KERJA / INSTANSI / LEMBAGA ATAU PIHAK KETIGA DI BIDANG  PELAYANAN PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN.
BIDANG PENATAAN DAN PENGENDALIAN BANGUNAN, MEMBAWAHKAN :
1.    SEKSI PEMBANGUNAN BANGUNAN GEDUNG;
2.    SEKSI PEMBINAAN TEKNIS BANGUNAN GEDUNG;
3.    SEKSI PENGENDALIAN BANGUNAN.





TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PEMBANGUNAN BANGUNAN GEDUNG

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PEMBANGUNAN BANGUNAN GEDUNG;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN PEMBANGUNAN BANGUNAN GEDUNG;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN PENGOLAHAN DATA PEMBANGUNAN GEDUNG  PEMERINTAH, RUMAH NEGARA DAN BANGUNAN PUBLIK;
D.    PELAKSANAAN EVALUASI HASIL KERJA PERENCANAAN SEBAGAI DOKUMEN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN GEDUNG PEMERINTAH DAN BANGUNAN PUBLIK;
E.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN GEDUNG PEMERINTAH DAN BANGUNAN PUBLIK;
F.    MONITORING PELAKSANAAN PEMBANGUNAN GEDUNG PEMERINTAH DAN BANGUNAN PUBLIK;
G.    PELAKSANAAN REHABILITASI DAN RENOVASI GEDUNG PEMERINTAH;
H.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN, PEMELIHARAAN, PENGHAPUSAN DAN PENAKSIRAN GEDUNG PEMERINTAH DAN BANGUNAN PUBLIK;
I.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DAN PENGELOLAAN BANGUNAN GEDUNG DAN RUMAH NEGARA YANG MENJADI ASET PEMERINTAH;
J.    PENYUSUNAN KEBIJAKAN PENETAPAN STATUS BANGUNAN GEDUNG DAN LINGKUNGAN YANG DILINDUNGI DAN DILESTARIKAN YANG BERSKALA LOKAL;
K.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
L.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
M.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PEMBANGUNAN BANGUNAN GEDUNG DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.





TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PEMBINAAN TEKNIS BANGUNAN GEDUNG

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN PEMBINAAN TEKNIS BANGUNAN GEDUNG;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN PEMBINAAN TEKNIS BANGUNAN GEDUNG;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYUSUNAN PERATURAN MENGENAI BANGUNAN GEDUNG DAN LINGKUNGAN MENGACU PADA NORMA, STANDAR, PROSEDUR DAN KRITERIA NASIONAL;
D.    PELAKSANAAN PEMBINAAN TEKNIS PEMBANGUNAN GEDUNG;
E.    PELAKSANAAN KEBIJAKAN PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI BANGUNAN GEDUNG;
F.    PELAKSANAAN PELATIHAN, BIMBINGAN TEKNIS DAN PENYULUHAN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN GEDUNG.
G.    PELAKSANAAN PELESTARIAN BANGUNAN GEDUNG DAN LINGKUNGAN YANG DILINDUNGI DAN DILESTARIKAN YANG BERSKALA LOKAL;
H.    PELAKSANAAN FASILITASI PENDAYAGUNAAN DAN PEMANFAATAN HASIL TEKNOLOGI BAHAN BANGUNAN;
I.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
J.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
K.    PELAKSANAAN KOORDINASI PELAYANAN PEMBINAAN TEKNIS BANGUNAN GEDUNG DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.








TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PENGENDALIAN BANGUNAN

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PENGENDALIAN BANGUNAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN PENGENDALIAN BANGUNAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN IDENTIFIKASI DATA DAN ANALISA PERMASALAHAN PELANGGARAN PERATURAN BANGUNAN;
D.    PELAKSANAAN KEGIATAN PENGUSUTAN TERHADAP PELANGGARAN PERATURAN BANGUNAN;
E.    PELAKSANAAN KOORDINASI PEMBONGKARAN BANGUNAN DENGAN INSTANSI TERKAIT;
F.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
G.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
H.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PENGENDALIAN BANGUNAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.












TUGAS POKOK DAN FUNGSI
BIDANG PERMUKIMAN

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MENGKOORDINASIKAN DAN MENGENDALIKAN TUGAS – TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PERMUKIMAN YANG MELIPUTI PEMBANGUNAN, PEMBINAAN TEKNIS SERTA PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INDUSTRI PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PENGELOLAAN PERMUKIMAN;
B.    PENYELENGGARAAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PERMUKIMAN;
C.    PENGKOORDINASIAN PERENCANAAN TEKNIS DI BIDANG PENGELOLAAN PERMUKIMAN;
D.    PERUMUSAN SASARAN PELAKSANAAN TUGAAS DIBIDANG PENGELOLAAN PERMUKIMAN;
E.    PEMBINAAN DAN PENGARAHAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG PENGELOLAAN PERMUKIMAN;
F.    PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PERMUKIMAN;
G.    MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PERMUKIMAN;
H.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
I.    PELAKSANAAN KOORDINASI / KERJA SAMA DAN KEMITRAAN DENGAN UNIT KERJA / INSTANSI / LEMBAGA ATAU PIHAK KETIGA DI BIDANG  PENGELOLAAN PERMUKIMAN.

BIDANG PERMUKIMAN, MEMBAWAHKAN :
1.    SEKSI PEMBANGUNAN;
2.    SEKSI PEMBINAAN TEKNIS;
3.    SEKSI PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INDUSTRI.









TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PEMBANGUNAN

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PEMBANGUNAN PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN PEMBANGUNAN PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ATAS PELAKSANAAN NSPK;
D.    PENYUSUNAN RUMUSAN KEBIJAKAN DAN STRATEGI MENGENAI BANGUNAN GEDUNG DAN LINGKUNGAN;
E.    PENDATAAN BANGUNAN GEDUNG DAN BUKAN GEDUNG;
F.    PENYUSUNAN DAN PENATAPAN RENCANA TATA BANGUNAN DAN LINGKUNGAN (RTBL);
G.    PENYUSUNAN PENETAPAN PERSYARATAN ADMINISTRASI DAN TEKNIS UNTUK BANGUNAN GEDUNG ADAT, SEMI PERMANEN, DARURAT DAN BANGUNAN GEDUNG YANG DIBANGUN DI LOKASI BENCANA;
H.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN PELAKSANAAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN BANGUNAN GEDUNG;
I.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAA TUGAS;
J.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
K.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PEMBANGUNAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.






TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PEMBINAAN TEKNIS

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN, MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN PEMBINAAN TEKNIS PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN PEMBINAAN TEKNIS PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    FASILITASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN BANGUNAN GEDUNG DAN LINGKUNGANNYA;
D.    PELAKSANAAN PENYELENGGARAAN BANGUNAN GEDUNG DAN LINGKUNGAN DENGAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT;
E.    PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DAN PENGELOLAAN BANGUAN GEDUNG DAN RUMAH NEGARA YANG MENJADI ASSET PEMERINTAH;
F.    PENYUSUNAN KEBIJAKAN PENETAPAN STATUS BANGUNAN GEDUNG DAN LINGKUNGAN YANG DILINDUNGI DAN DILESTARIKAN YANG BERSKALA LOKAL;
G.    PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENERTIBAN PEMBANGUNAN, PEMANFAATAN RUANG DAN PEMBONGKARAN BANGUNAN GEDUNG;
H.    PELAKSAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
I.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
J.    PELAKSANAAN KOORDINASI PELAYANAN PEMBINAAN TEKNIS DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DILINGKUNGAN DINAS.




 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INDUSTRI

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INDUSTRI;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INDUSTRI;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN KEBIJAKAN PENDAYAGUNAAN PEMANFAATAN HASIL STANDARISASI, BAHAN DAN TEKNOLOGI  SERTA  SOSIAL EKONOMI BUDAYA PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;
D.    PELAKSANAAN KOORDINASI KEBIJAKAN TENTANG  PENDAYAGUNAAN DAN PEMANFAATAN HASIL STANDARISASI, BAHAN DAN TEKNOLOGI SERTA  SOSIAL EKONOMI BUDAYA PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;
E.    PELAKSANAAN FASILITASI PENDAYAGUNAAN DAN PEMANFAATAN HASIL STANDARISASI, BAHAN DAN TEKNOLOGI SERTA  SOSIAL EKONOMI BUDAYA PRASARANA LINGKUNGAN PERMUKIMAN;
F.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
G.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
H.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INDUSTRI DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.







 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
BIDANG KEBERSIHAN

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MENGKOORDINASIKAN DAN MENGENDALIKAN TUGAS – TUGAS DI BIDANG PELAYANAN KEBERSIHAN YANG MELIPUTI PELAYANAN KEBERSIHAN, KERJASAMA PENGELOLAAN PERSAMPAHAN DAN PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA;
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA DI BIDANG KEBERSIHAN;
B.    PENYELENGGARAAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG KEBERSIHAN;
C.    PENGKOORDINASIAN PERENCANAAN TEKNIS DI BIDANG KEBERSIHAN;
D.    PERUMUSAN SASARAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG KEBERSIHAN;
E.    PEMBINAAN DAN PENGARAHAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG KEBERSIHAN;
F.    PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG KEBERSIHAN;
G.    MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS DI BIDANG KEBERSIHAN;
H.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
I.    PELAKSANAAN KOORDINASI / KERJA SAMA DAN KEMITRAAN DENGAN UNIT KERJA/INSTANSI/LEMBAGA ATAU PIHAK KETIGA DI BIDANG  KEBERSIHAN.

BIDANG KEBERSIHAN, MEMBAWAHKAN :
1.    SEKSI PELAYANAN KEBERSIHAN;
2.    SEKSI KERJASAMA PENGELOLAAN PERSAMPAHAN;
3.    SEKSI PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA.








TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PELAYANAN KEBERSIHAN

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN, MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN KEBERSIHAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN KEBERSIHAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN PENGUMPULAN DATA, IDENTIFIKASI DAN ANALISIS PERMASALAHAN KEBERSIHAN SERTA PRIORITAS PENANGANANNYA;
D.    PELAKSANAAN PENGANALISAAN PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN DAN PENATAAN MANAJEMEN PELAYANAN KEBERSIHAN;
E.    PENYUSUNAN PERATURAN YANG BERKAITAN DENGAN PELAYANAN KEBERSIHAN;
F.    PEYUSUNAN RENCANA INDUK DAN NSPM PERSAMPAHAN MENGACU KEPADA KEBIJAKAN YANG DITETAPKAN OLEH PEMERINTAH DAN PROPINSI;
G.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
H.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
I.    PELAKSANAAN KOORDINASI PELAYANAN KEBERSIHAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.







 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI KERJASAMA PENGELOLAAN PERSAMPAHAN

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN KERJASAMA PENGELOLAAN PERSAMPAHAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN KERJASAMA PENGELOLAAN PERSAMPAHAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN PENINGKATAN KAPASITAS MANAJEMEN DAN FASILITASI KERJASAMA  DUNIA USAHA DAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN;
D.    PELAYANAN PERIZINAN DAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN SKALA KABUPATEN;
E.    PELAKSANAAN PENYULUHAN DAN SOSIALISASI KEBERSIHAN;
F.    PELAKSANAAN KEMITRAAN DAN PEMBINAAN PARTISIPASI DALAM PENGELOLAAN PERSAMPAHAN;
G.    PELAKSANAAN ANALISA EKONOMI PENGELOLAAN PERSAMPAHAN;
H.    PELAKSANAAN PELAYANAN, INFORMASI DAN PROMOSI PENGEMBANGAN USAHA PERSAMPAHAN;
I.    PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KEMITRAAN DALAM PENGELOLAAN PERSAMPAHAN YANG MELIPUTI PEMBERSIHAN, PENGANGKUTAN, PEMILAHAN DAN PEMANFAATAN, PENGOLAHAN DAN PEMBUANGAN DENGAN DUNIA USAHA DAN MASYARAKAT.
J.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
K.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
L.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN KERJASAMA PENGELOLAAN PERSAMPAHAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.



TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKSI PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA

TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA PERSAMPAHAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PELAKSANAAN PEMBERIAN BANTUAN TEKNIS KEPADA KECAMATAN, PEMERINTAH DESA, SERTA KELOMPOK MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA PERSAMPAHAN;
D.    PELAKSANAAN PENYEDIAAN DAN PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA PERSAMPAHAN MELIPUTI INFRASTRUKTUR TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH SEMENTARA (TPSS),TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH AKHIR (TPSA), INSTALASI PENGOLAHAN LUMPUR TINJA (IPLT) DAN SARANA PERSAMPAHAN LAINNYA;
E.    PELAKSANAAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PERSAMPAHAN;
F.    PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN   PRASARANA DAN SARANA (PS) AIR LIMBAH DALAM RANGKA MEMENUHI STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM);
G.    PENYUSUNAN RENCANA INDUK PENGEMBANGAN PRASARANA DAN SARANA AIR LIMBAH;
H.    MONITORING PENYELENGGARAAN PRASARANA DAN SARANA AIR LIMBAH;
I.    PELAKSANAAN EVALUASI PENYELENGGARAAN PENGEMBANGAN AIR LIMBAH;
J.    PENYUSUNAN PERATURAN, KEBIJAKAN PENGEMBANGAN PRASARANA DAN SARANA (PS) PERSAMPAHAN MENGACU PADA KEBIJAKAN NASIONAL, PROVINSI DAN KABUPATEN;
K.    PELAKSANAAN PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ATAS PELAKSANAAN NSPK;
L.    PELAKSANAAN EVALUASI KINERJA PENYELENGGARAAN PENGELOLAAN PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA PERSAMPAHAN;
M.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
N.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
O.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.







TUGAS POKOK DAN FUNGSI
KEPALA DINAS PERTASIH

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MERUMUSKAN, MENGATUR, MEMBINA, MENGENDALIKAN, MENGKOORDINASIKAN DAN MEMPERTANGGUNGJAWABKAN  KEBIJAKAN TEKNIS PELAKSANAAN URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH BERDASARKAN ASAS OTONOMI DAN TUGAS PEMBANTUAN DI BIDANG PERUMAHAN DAN SEBAGIAN BIDANG PEKERJAAN UMUM;

FUNGSI :
A.    PERUMUSAN KEBIJAKAN TEKNIS SESUAI DENGAN LINGKUP TUGASNYA;
B.    PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN UMUM SESUAI DENGAN LINGKUP TUGASNYA;
C.    PEMBINAAN DAN PELAKSANAAN TUGAS SESUAI DENGAN LINGKUP TUGASNYA;
D.    PELAKSANAAN TUGAS LAIN YANG DIBERIKAN OLEH BUPATI SESUAI DENGAN TUGAS DAN FUNGSINYA.
 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SEKRETARIAT

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MENGKOORDINASIKAN DAN MENGENDALIKAN TUGAS-TUGAS DIBIDANG PENGELOLAAN, PELAYANAN KESEKRETARIATAN YANG MELIPUTI PENGKOORDINASIAN PENYUSUNAN PROGRAM, PENGELOLAAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN SERTA PENGELOLAAN KEUANGAN ;
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PENGELOLAAN PELAYANAN KESEKRETARIATAN;
B.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN KOORDINASI PENYUSUNAN PROGRAM DAN PENYELENGGARAAN TUGAS-TUGAS BIDANG SECARA TERPADU;
C.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN PELAYANAN ADMINISTRATIF DINAS;
D.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI UMUM DAN KERUMAHTANGGAAN;
E.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN PENGELOLAAN KELEMBAGAAN DAN KETATALAKSANAAN SERTA HUBUNGAN MASYARAKAT;
F.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN;
G.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN ADMINISTRASI PENGELOLAAN KEUANGAN;
H.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN PELAKSANAAN, MONITORING, EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS DINAS;
I.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN PENGKOORDINASIAN PUBLIKASI PELAKSANAAN TUGAS DINAS.
J.    PENETAPAN RUMUSAN KEBIJAKAN PENGKOORDINASIAN PENYUSUNAN DAN PENYAMPAIAN BAHAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN TUGAS DINAS;
K.    PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PELAYANAN KESEKRETARIATAN;
L.    EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN PELAYANAN KESEKRETARIATAN;
M.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
N.    PELAKSANAAN KOORDINASI / KERJA SAMA DAN KEMITRAAN DENGAN UNIT KERJA / INSTANSI / LEMBAGA ATAU PIHAK KETIGA DI BIDANG PENGELOLAAN PELAYANAN KESEKRETARIATAN.

BAGIAN SEKRETARIAT MEMBAWAHKAN :
1.    SUB BAGIAN PENYUSUNAN PROGRAM;
2.    SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN;
3.    SUB BAGIAN KEUANGAN.


 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN
TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN, MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN ADMINISTRASI UMUM DAN KERUMAHTANGGAAN SERTA ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN ADMINISTRASI UMUM DAN KERUMAHTANGGAAN SERTA ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN;
B.    PELAKSANAAN PENERIMAAN, PENDISTRIBUSIAN DAN PENGIRIMAN SURAT–SURAT, NASKAH DINAS DAN PENGELOLAAN DOKUMENTASI DAN KEARSIPAN;
C.    PELAKSANAAN PEMBUATAN DAN PENGADAAN NASKAH DINAS;
D.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN DAN PENYIAPAN BAHAN PEMBINAAN DOKUMENTASI DAN KEARSIPAN KEPADA SUB UNIT KERJA DI LINGKUNGAN DINAS;
E.    PENYUSUNAN DAN PENYIAPAN PENGELOLAAN DAN PENGENDALIAN ADMINSTRASI PERJALANAN DINAS;
F.    PELAKSANAAN PELAYANAN KEPROTOKOLAN DAN PENYELENGGARAAN RAPAT – RAPAT DINAS;
G.    PELAKSANAAN DAN PELAYANAN HUBUNGAN MASYARAKAT;
H.    PELAKSANAAN PENGURUSAN KERUMAHTANGGAAN, KEAMANAN DAN KETERTIBAN KANTOR;
I.    PELAKSANAAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN SERTA PENGELOLAAN LINGKUNGAN KANTOR, GEDUNG KANTOR, KENDARAAN DINAS DAN ASET LAINNYA;
J.    PENYUSUNAN DAN PENYIAPAN RENCANA KEBUTUHAN SARANA DAN PRASARANA PERLENGKAPAN DINAS;
K.    PELAKSANAAN PENGADAAN, PENYIMPANAN, PENDISTRIBUSIAN DAN INVENTARISASI PERLENGKAPAN DINAS;
L.    PENYUSUNAN BAHAN PENATAAN KELEMBAGAAN DAN KETATALAKSANAAN PELAKSANAAN TUGAS DINAS;
M.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DAN PENDOKUMENTASIAN PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN;
N.    PELAKSANAAN PENGUMPULAN, PENGOLAHAN, PENYIMPANAN DAN PEMELIHARAAN DATA SERTA DOKUMENTASI KEPEGAWAIAN;
O.    PENYUSUNAN DAN PENYIAPAN RENCANA KEBUTUHAN FORMASI DAN MUTASI PEGAWAI;
P.    PENYUSUNAN DAN PENYIAPAN BAHAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN YANG MELIPUTI KENAIKAN PANGKAT, GAJI BERKALA, PENSIUN DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN SERTA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN PEGAWAI;
Q.    PENYUSUNAN DAN PENYIAPAN PEGAWAI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN / PELATIHAN STRUKTURAL, TEKNIS DAN FUNGSIONAL SERTA UJIAN DINAS;
R.    FASILITASI PEMBINAAN UMUM KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN KARIER SERTA DISIPLIN PEGAWAI;
S.    PENYUSUNAN DAN PENYIAPAN PENGURUSAN ADMINISTRASI PENSIUN DAN CUTI PEGAWAI;
T.    PENGKOORDINASIAN PENYUSUNAN ADMINISTRASI DP-3, DUK, SUMPAH / JANJI PEGAWAI;
U.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
V.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
W.    PELAKSANAAN KOORDINASI PELAYANAN ADMINISTRASI UMUM DAN KERUMAHTANGGAAN SERTA ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.
 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SUB BAGIAN PENYUSUNAN PROGRAM


TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN, MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PELAYANAN DAN PENGKOORDINASIAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM DINAS
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN DAN PENGKOORDINASIAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA DINAS;
B.    PENGKOORDINASIAN RENCANA DAN OPERASIONAL KEGIATAN DAN PROGRAM KERJA DINAS;
C.    PELAKSANAAN PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS DINAS;
D.    PENYUSUNAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM DINAS;
E.    PELAKSANAAN PENYUSUNAN RANCANGAN PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN PENUNJANG PELAKSANAAN TUGAS;
F.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
G.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
H.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.
 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SUB BAGIAN KEUANGAN


TUGAS POKOK :
MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN,
MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN ADMINISTRASI DAN PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN KEUANGAN DINAS;
FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL KEGIATAN PENGELOLAAN ADMINISTASI DAN PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN KEUANGAN DINAS;
B.    PELAKSANAAN PENGUMPULAN BAHAN ANGGARAN PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN DINAS;
C.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEUANGAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA;
D.    PELAKSANAAN PENYUSUNAN DAN PENGKOORDINASIAN PEMBUATAN DAFTAR GAJI SERTA TAMBAHAN PENGHASILAN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL;
E.    PERENCANAAN OPERASIONAL KEGIATAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM ADMINSTRASI PENGELOLAAN KEUANGAN;
F.    PELAKSANAAN PENATAUSAHAAN PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DINAS;
G.    PELAKSANAAN PEMBINAAN ADMINISTRASI KEUANGAN DAN PENYIAPAN BAHAN PEMBINAAN ADMINISTRASI AKUNTANSI ANGGARAN PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN DINAS;
H.    PENYIAPAN BAHAN PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN DINAS;
I.    PELAKSANAAN  PENGKOORDINASIAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DENGAN PARA KEPALA BIDANG DI LINGKUNGAN DINAS;
J.    PELAKSANAAN PENYUSUNAN RENCANA PENYEDIAAN FASILITAS PENDUKUNG PELAKSANAAN TUGAS PENGELOLAAN KEUANGAN;
K.    PELAKSANAAN KOORDINASI TEKNIS PERUMUSAN PENYUSUNAN RENCANA DAN DUKUNGAN ANGGARAN PELAKSANAAN TUGAS DINAS;
L.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
M.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
N.    PELAKSANAAN KOORDINASI PENGELOLAAN ADMINISTASI DAN PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN KEUANGAN DINAS DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.

 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
UPTD PEMADAM KEBAKARAN

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PENGELOLAAN SEBAGIAN FUNGSI DINAS DI BIDANG PELAYANAN PEMADAM KEBAKARAN;
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYUSUNAN, PELAKSANAAN DAN PENGENDALIAN NSPK PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
D.    PENGELOLAAN ANGGARAN PELAKSANAAN PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
E.    PELAKSANAAN PEMELIHARAAN SARANA MOBILITAS PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
F.    PEMBERIAN REKOMENDASI PEMASANGAN SISTEM PROTEKSI KEBAKARAN;
G.    PENGEMBANGAN KEMITRAAN PELAYANAN PEMADAM KEBAKARAN DAN PEMBINAAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
H.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
I.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
J.    PELAKSANAAN KOORDINASI  PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.

UPTD PEMADAM KEBAKARAN, MEMBAWAHKAN :
1.    SUB BAGIAN TATA USAHA;
 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SUB BAGIAN TATA USAHA
UPTD PEMADAM KEBAKARAN


TUGAS POKOK :
MENYUSUN DAN MELAKSANAKAN PENGELOLAAN KETATAUSAHAAAN UPTD DI BIDANG PELAYANAN PEMADAM KEBAKARAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA OPERASIONAL KETATAUSAHAAAN PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
B.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN URUSAN UMUM, KEPEGAWAIAN, KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA UPTD;
C.    PENYIAPAN BAHAN FASILITASI DAN DUKUNGAN ADMINISTRASI PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
D.    PEMBERIAN DAN PENYUSUNAN BAHAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN;
E.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
F.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA.






 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
UPTD PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PENGELOLAAN SEBAGIAN FUNGSI DINAS DI BIDANG PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PERENCANAAN OPERASIONAL KEGIATAN PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
D.    PENYUSUNAN MEKANISME ORGANISASI DAN TATALAKSANA PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
E.    PENGELOLAAN ANGGARAN PELAKSANAAN PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
F.    PELAKSANAAN PEMELIHARAAN SARANA MOBILITAS PENERTIBAN REKLAME DAN PEMELIHARAAN TAMAN;
G.    PENGEMBANGAN KEMITRAAN PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
H.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
I.    PEMBERIAN REKOMENDASI PEMAKAMAN;
J.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
K.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
L.    PELAKSANAAN KOORDINASI  PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.

UPTD PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN, MEMBAWAHKAN :
1. SUB BAGIAN TATA USAHA;
 



TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SUB BAGIAN TATA USAHA
UPTD PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN


TUGAS POKOK :
MENYUSUN DAN MELAKSANAKAN PENGELOLAAN KETATAUSAHAAAN UPTD DI BIDANG PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA OPERASIONAL KETATAUSAHAAAN PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
B.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN URUSAN UMUM, KEPEGAWAIAN, KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA UPTD;
C.    PENYIAPAN BAHAN FASILITASI DAN DUKUNGAN ADMINISTRASI PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
D.    PEMBERIAN DAN PENYUSUNAN BAHAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PELAYANAN DAN PENGELOLAAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN;
E.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
F.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA.





 


TUGAS POKOK DAN FUNGSI
UPTD PENGANGKUTAN SAMPAH

TUGAS POKOK :
MEMIMPIN, MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN MENGEVALUASI DAN MELAPORKAN PENGELOLAAN SEBAGIAN FUNGSI DINAS DI BIDANG PELAYANAN PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA.
FUNGSI :
A.    PENETAPAN PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA OPERASIONAL PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;
B.    PENYIAPAN BAHAN RUMUSAN RPJP DAN RPJM;
C.    PENYUSUNAN MEKANISME ORGANISASI DAN TATALAKSANA OPERASIONAL PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;
D.    PENGELOLAAN ANGGARAN PELAKSANAAN OPERASIONAL PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;
E.    PELAKSANAAN PENGENDALIAN OPERASIONAL PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;
F.    PELAKSANAAN PEMELIHARAAN SARANA MOBILITAS PERSAMPAHAN;
G.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
H.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA;
I.    PELAKSANAAN KOORDINASI  PELAYANAN PENGANGKUTAN SAMPAH DENGAN SUB UNIT KERJA LAIN DI LINGKUNGAN DINAS.

UPTD PENGANGKUTAN SAMPAH, MEMBAWAHKAN :
1. SUB BAGIAN TATA USAHA;








TUGAS POKOK DAN FUNGSI
SUB BAGIAN TATA USAHA
UPTD PENGANGKUTAN SAMPAH


TUGAS POKOK :
MENYUSUN DAN MELAKSANAKAN PENGELOLAAN KETATAUSAHAAAN UPTD DI BIDANG PELAYANAN PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;

FUNGSI :
A.    PENYUSUNAN RENCANA OPERASIONAL KETATAUSAHAAAN PELAYANAN PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;
B.    PELAKSANAAN PENGELOLAAN URUSAN UMUM, KEPEGAWAIAN, KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA UPTD;
C.    PENYIAPAN BAHAN FASILITASI DAN DUKUNGAN ADMINISTRASI PELAYANAN PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;
D.    PEMBERIAN DAN PENYUSUNAN BAHAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PELAYANAN PENGANGKUTAN SAMPAH DAN TINJA;
E.    PELAKSANAAN EVALUASI DAN PELAPORAN PELAKSANAAN TUGAS;
F.    PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN LAIN SESUAI DENGAN BIDANG TUGAS DAN FUNGSINYA










 



PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 54 TAHUN 2010
TENTANG
PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH







   






 

 




KEPUTUSAN BUPATI BANDUNG  NO.  5 TAHUN 2008
TENTANG
RINCIAN TUGAS POKOK, FUNGSI DAN TATA KERJA DINAS DAERAH DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG





 


   



   
 




 

Selanjutnya

Visi dan Misi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan

Posting 2013-04-03

Visi dan Misi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan Visi Dinas Perumahan, Penataan Ruang dan Kebersihan adalah : Permukiman Yang Layak, Tertata  Dan Berkelanjutan Tahun 2015


Sebelumnya

Struktur Organisasi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan

Posting 2013-06-13

Struktur Organisasi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan    No.


 

Profile Kepala Daerah

profile kepala daerah

Agenda

-->

Sejarah Kabupaten Bandung

Media Informasi





Informasi Publik



Informasi Lelang



Suara Anda



Link Terkait

Web Statistic