Dinas Perumahan, Tata Ruang Dan Kebersihan

Visi dan Misi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan

Rabu, 03 April 2013

Visi dan Misi Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan

Visi Dinas Perumahan, Penataan Ruang dan Kebersihan adalah :
Permukiman Yang Layak, Tertata  Dan Berkelanjutan Tahun 2015

Diharapkan dengan terumuskannya visi Dinas Perumahan, Penataan Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung tersebut, maka dapat menjadi motivasi seluruh elemen dinas untuk mewujudkannya, melalui peningkatan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Penjelasan dari visi tersebut :
a.    Permukiman adalah    :    tempat bermukim masyarakat baik di perkotaan maupun di perdesaan.
b.    Layak adalah        :    Permukiman perkotaan dan perdesaan yang mempunyai persyaratan kecukupan prasarana dan sarana permukiman sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM) sebagai tempat bermukim warganya
c.    Tertata adalah        :    Permukiman perkotaan dan perdesaan yang serasi, harmoni, saling menunjang dan mendukung
d.    Berkelanjutan adalah    :    Permukiman perkotaan dan perdesaan yang asri, nyaman dan aman sebagai tempat bermukim warganya untuk jangka panjang

Misi
Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan dan diwujudkan agar tujuan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. Berdasarkan Tugas Pokok dan Fungsi serta dilandasi oleh visi , maka misi Dinas Perumahan, Penataan Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung 2011 2015, dirumuskan dalam 6 ( enam ) misi sebagai berikut:
1.    Meningkatkan kinerja penataan, pemanfaatan dan pengendalian ruang yang berkualitas dan implementatif
2.    Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana dasar lingkungan permukiman (yang bersifat khusus, tradisional, strategis, cagar), ruang publik, bangunan gedung, dan sarana prasarana kebersihan.
3.    Meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran di lingkungan perumahan dan permukiman melalui peningkatan partisipasi masyakat.
4.    Meningkatkan pembinaan dan pengendalian pembangunan perumahan dan permukiman, bangunan gedung serta sarana prasarana kebersihan.
5.    Meningkatkan pembangunan dan pengelolaan air minum, air limbah, drainase permukiman dan persampahan melalui peningkatan peran serta masyarakat
6.    Meningkatkan perbaikan kualitas perumahan dan permukiman melalui kegiatan perbaikan berbasis pada masyarakat dan kemitraan dengan swasta.
7.    Meningkatkan pelayanan di bidang keciptakaryaan 


Lainnya