Berita

Kurnia Dadang M.Naser Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bandung

Kamis, 28 Juni 2012

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Hj.Kurnia Agustina Dadang M.Naser dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bunda Anna Angraeni.

Saat bersamaan, dikukuhkan pula Bunda PAUD untuk Tingkat Kecamatan kepada 31 istri Camat se-Kabupaten Bandung di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Jl.Raya Ciwidey, Patenggang Km 11 Rancabali, Rabu (27/6).

"Ini merupakan amanah dan penghargaan yang sangat tinggi, mudah-mudahan kami bisa menjalani peran Bunda PAUD ini dengan sebaik-baiknya di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan...", ucap Kurnia Dadang M.Naser, disela-sela Acara Jambore Ke-Dua HIMPAUDI yang
diikuti 26 Kabupaten/Kota se-Wilayah Provinsi Jabar.

Tampak hadir Wakil Bupati Bandung, H.Deden Rukman Rumaji, M.Ap, Ketua IGRA Prov.Jabar, Dra.Siti Latifah, M,M.Pd, Ketua IGTKI Prov.Jabar Hj.Mimin Kusminar, para Kepala SKPD dan para Camat lingkup Pemerintahan Kab.Bandung.

Menurut Kurnia, seorang ibu memiliki peran untuk mendidik anak-anaknya. Namun disamping itu kata Kurnia, seorang ibu dituntut memiliki kepekaan untuk menampung celotehan mereka serta memperhatikan tumbuh kembangnya sang buah hati. "Apalagi jika hal itu dilakukan dengan tulus ikhlas dan penuh rasa sabar, maka cita-cita kita untuk bisa mencerdaskan anak bangsa, menjadikan budi pekertinya yang luhur dan berahlak mulia, insyaallah akan terwujud..", ujar Kurnia.

 


Dalam kesempatan tersebut, Ia menyatakan apresiasinya yang sangat tinggi terhadap jalinan kerjasama yang telah dilakukan oleh berbagai pihak, khususnya HIMPAUDI Jabar dan institusi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang ikut berkontribusi memberikan wawasan melalui kegiatan-kegiatan dalam rangka mengolah dan mengembangkan potensi anak-anak di wilayah Jabar. "Untuk itu kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, dan merupakan kehormatan terbesar bagi kami karena Kabupaten Bandung bisa menjadi tempat bersilaturahmi bagi 26 Kabupaten/Kota se Jawa Barat..", tandasnya pula.

Sementara itu, Deden Rukman Rumaji mengatakan  terkait dengan penyelenggaraan PAUD ini pada tahun 2012 Pemerintah Kabupaten Bandung telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.4.207.910.000 yang berasal dari anggaran Pemerintahan Pusat, Provinsi Jabar dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab.Bandung dalam bentuk bantuan operasional PAUD, bantuan rintisan, PAUD berbasis keluarga, Alat permainan edukatif serta bantuan kelembagaan.

Dengan bantuan tersebut, Deden Rumaji mengingatkan bahwa membangun sarana pendidikan memang penting, namun membangun kualitas pendidikan dan ahlak para pengajar jauh lebih penting. Melalui kegiatan kepengurusan daerah HIMPAUDI ini, Deden berharap sejatinya bisa dibarengi pula dengan kemauan untuk meningkatkan kualitas sistem dan metode pendidikan yang memadai " Agar anak-anak kita menjadi generasi yang mempunyai iman kuat dan ilmu pengetahuan yang luas..", pungkas Deden.




Sumber : Humas Setda Kabupaten Bandung

Lainnya