Berita

Bupati Bandung Akan Beritikaf Di Mesjid Al-Fathu

Senin, 13 Agustus 2012

Memasuki minggu terakhir bulan suci Ramadhan 1433 H, Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip rencananya akan melakukan itikaf di Masjid Al Fathu-Soreang, Rabu (15/8). Itikaf akan diikuti pula unsur muspida , para kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta tidak kurang 1.000 jemaah, dijadwalkan akan dimulai pukul 22.00 sampai tibanya makan sahur.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khusus kaum muslimin dan muslimat untuk melakukan itikaf, berdiam diri masjid dalam kerangka mengikuti sunah Rosululloh dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan..",ucap H. Dadang Mochamad  Naser, SH, S.Ip, Senin (13/8).

Dalam kegiatan itikaf kali ini, para mutaqif (orang yang beritikaf) akan diajak pula untuk merenungkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa yang telah rela berkorban untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. " Sambil menunggu malam Lailatul qodar, sepertinya sangat wajar jika seluruh Bangsa Indonesia pada masa sekarang turut mengenang terhadap perjuangan para pahlawan bangsa..",kata Assisten Administrasi Drs. H. Eman Rachim, M.Si.

Masih pada hari yang sama, sebelumnya Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip akan melakukan monitoring lalu lintas di beberapa ruas jalan yang selama ini dijadikan jalur arus mudik. Pemantauan akan dimulai dari kota Soreang, Jelekong, Majalaya, Cijapati dan berakhir di Pos Dinas Perhubungan Kecamatan Nagreg.

Sebelum melakukan pemantauan arus mudik, Bupati dan rombongan juga akan memberikan bingkisan kepada sejumlah petugas yang berada di Pos jaga lalu lintas. "Pemberian bingkisan kepada para petugas ini, sudah biasa kita lakukan setiap tahun sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap mereka..",ucap Eman Rachim.

Mengungkapkan tentang rencana pelaksanaan upacara Hari Proklamasi ke 67 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Bandung, menurut Eman Rachim semuanya sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Meski dalam keadaan berpuasa, detik-detik peringatan hari proklamasi akan dilakukan sekhidmat mungkin. Peringatan akan berlangsung sederhana yang penting lancar dan khidmat, "Sedangkan untuk pawai/arak-arakan kesenian rakyat pada tahun ini ditiadakan lagi seperti tahun yang lalu..",kata Eman Rachim.




Sumber : Data Humas Setda Kabupaten Bandung

Lainnya