Berita

Hut Korpri Kabupaten Bandung "Khitanan Massal 46 Anak"

Jumat, 30 November 2012

KHITANAN massal yang diikuti 46 anak dari beberapa daerah, menjadi salah satu agenda kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Kabupaten Bandung ke-41. Khitanan berlangsung di Gedung Korpri-Soreang, Kamis (29/11) seusai berlangsungnya upacara HUT Korpri di Lapang Upakarti-Soreang.

Kegiatan khitanan massal menurut Ketua Korpri Kab. Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP telah menjadi agenda tetap peringatan HUT Korpri di Kabupaten Bandung, selain pemberian santunan kepada panti jompo dan yatim piatu. "Saya menginginkan, setiap peringatan HUT Korpri mempunyai makna yang membekas dihati masyarakat, salah satunya dengan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan pemberian santunan", kata Sofian Nataprawira.

Selain memberikan uang panyecep, Ketua Korpri yang hobi menyanyi ini pada saat itu turut menghibur anak-anak yang dikhitan dengan membawakan lagu "Neng Geulis" yang diiringi Band "Sabilulungan". Turut pula menyumbangkan lagu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bandung dr. Achmad Kustijadi, M.Epid dengan lagu kojonya "Kabogoh Jauh".

Berbarengan dengan upacara peringatan HUT Korpri ke-41, diperingati pula Hari Guru dan HUT PGRI ke-67 dan Hari Kesehatan Nasional ke-48. Upacara diikuti sekitar 2000 peserta yang berasal dari masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), serta ratusan guru. Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP.

Mengamati persoalan kesehatan secara nasional, menurut Bupati Bandung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ir. H. Sofian Nataprawira, MP perlu menjadi catatan segenap warga Korpri. Menurut Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip di Indonesia masih ada sekitar 150.000 anak yang berusia kurang dari 5 tahun meninggal setiap tahunnya, disamping 10.000 wanita meninggal setiap tahun karena masalah kehamilan dan persalinan.

"Untuk mengatasi hal itu, segenap aparatur negara dan aparatur pemerintahan harus dapat memahami kondisi tersebut dengan bekerja lebih giat serta merumuskan kebijakan yang pro pada perbaikan kualitas hidup masyarakat kearah yang lebih baik", tegas H. Dadang M. Naser.

Pada kesempatan upacara tersebut, Sekda Kab. Bandung menyerahkan pula penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan tingkat Kabupaten Bandung, masing-masing drg. Widiyawati dari Puskesmas DTP Cicalengka, Tri Jeni Fitriani bidan teladan dari Puskesmas DTP Ciparay, Deden Ahmad Hidayar sanitarian teladan dari Puskesmas DTP Cicalengka, Elis Nuraeni nutrisionis teladan dari Puskesmas DTP Cicalengka dan Siti Adilah sebagai bidan teladan dari Puskesmas Linggar.

Saat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung menerima bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Bandung dari PT. Bank BJB Cabang Soreang,berupa uang senilai Rp. 20 Juta.


Sumber : Humas Setda Kabupaten Bandung

Lainnya