Spotlight

Berita

Narawita Siap Bersaing Pada Lomba PKK Tingkat Jabar

Posting 2012-12-29

Narawita Siap Bersaing Pada Lomba PKK Tingkat Jabar
Untuk tahun 2012 ini, Desa Narawita Kecamatan Cicalengka menjadi wakil Kabupaten Bandung pada Lomba 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat. Terpilihnya desa tersebut diharapkan mampu menunjukan prestasi terbaiknya serta mampu bersaing dengan desa-desa lainnya di wilayah Jawa Barat.

Harapan tersebut terungkap saat Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip menerima rombongan Tim Penilai Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Barat, di Gedung Olahraga Desa Narawita Kecamatan Cicalengka,Kamis (20/12).

Hadir dalam acara itu Sekretaris TP PKK Provinsi Jabar selaku Ketua Tim Penilai Monev  Hj.Euis Sugianti, SH, MPA, Ketua TP PKK Kab.Bandung, Hj.Kurnia Agustina Dadang M.Naser, Camat Cicalengka Rizki Akhmad Nugraha, Kepala Desa Narawita Wawan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kab.Bandung Drs.Dadan Rochandi, M.Si serta anggota kepengurusan TP PKK Tingkat Kecamatan dan Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan itu Dadang mengingatkan, mengikuti lomba tidak hanya untuk mengejar kejuaraan semata namun lebih kepada nilai positif apa yang bisa diberikan dari kegiatan tersebut. "Segala upaya yang selama ini telah dilakukan para kader PKK  dan desa Narawita jangan semata-mata mengejar perlombaan saja, tapi harus bisa lebih berdampak positif dan  terasa manfaatnya bagi kesejahteraan warganya", terang Dadang Naser.

Secara khusus Dadang pun berpesan, agar para kader dapat terus meningkatkan peranannya dalam lingkungan masyarakat. Berikan terus motivasi serta pemahaman kepada masyarakat bahwa sasaran program dari kegiatan PKK adalah seluruh keluarga. "Masyarakat diharapkan bisa memahami bahwa dengan PKK akan menjadikan sebuah keluarga  yang beriman dan bertaqwa, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur serta sehat sejahtera", tuturnya pula.

Disamping itu Ia pun menghimbau agar seluruh program PKK diupayakan senantiasa bersinergi dengan setiap program pembangunan di perdesaan, karena bagaimanapun juga program PKK memerlukan bimbingan teknis dari pemerintah serta kemitraan dengan berbagai pihak. "Hal tersebut dilakukan supaya program tersebut berjalan dengan baik sehingga keluarga-keluarga yang ada di Kabupaten Bandung ini kualitasnya bisa meningkat yang pada akhirnya akan meningkatkan IPM juga",tandas Dadang Naser.

Ketua Tim Penilai Monev, Euis Sugianti menyatakan apresiasinya yang cukup tinggi untuk Pemkab Bandung. Karena atas semua dukungan pemerintah setempatlah akhirnya Desa Narawita bisa mewakili Kabupaten Bandung di tingkat Jabar. Menurutnya, selain mengikuti Lomba 10 Pokok Program PKK, akan dilombakan pula program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Rumah Sehat, Administrasi PKK, Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan "Hatinya" PKK.

TP PKK Desa Narawita sebagai mitra kerja pemerintah desa, dianggap telah berhasil membantu mengatasi permasalahan dasar meliputi bidang lingkungan hidup serta bidang-bidang yang lainnya merupakan dukungan pelaksanaan agenda prioritas Kabupaten Bandung yang sejalan dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Dan berdasarkan data yang ada, keberhasilan yang telah dicapai TP PKK desa Narawita diantaranya adalah meraih juara pertama pada Lomba TOGA dan "Hatinya" PKK Tingkat Kabupaten Bandung, kemudian juara ke-2 bidang Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Bandung serta pernah meraih pula peringkat ke tiga pada Lomba Menu Olahan Tingkat Kabupaten Bandung.
 
 
   

Sumber : Humas Setda Kabupaten Bandung



 

Selanjutnya

SAPA Institut Peroleh Penghargaan Dari Bupati Bandung

Posting 2012-12-22

Koordinator SAPA Institut, Sri Mulyati S.Sos memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sebagai penggerak/pendampingan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Trafficking di wilayah Kabupaten Bandung. Selain SAPA Institut, Pemkab Bandung juga memberikan penghargaan kepada Endang Yuli Purwati…


Sebelumnya

RSUD Majalaya Dilengkapi SMS "SIGAPKU"

Posting 2012-12-18

Untuk mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Majalaya kini tengah mengembangkan fasilitas informasi berupa SMS Gateway Sijari Emas, SMS Gateway Sigapku dan SMS Gateway SIPP. Ketiga fasilitas informasi tersebut, diberikan USAID melalui program EMAS (Expanding Maternal and Newborn…


 

Profile Kepala Daerah

profile kepala daerah

Agenda

-->

Sejarah Kabupaten Bandung

Media Informasi





Informasi Publik



Informasi Lelang



Suara Anda



Link Terkait

Web Statistic