Berita

Anggun dan Hafidz Juara I Pasanggiri Moka

Jumat, 30 Juli 2010

     Tim juri yang diketuai Prof. Dr. Endang Caturwati juga memilih Tasya Ayu Sonia (Margahayu) sebagai mojang kewes dan Tresna (Rancaekek) sebagai jajaka gandes. Untuk mojang kameumeut terpilih Widya dari Kec. Katapang dan jajaka mimitran terpilih Azhar Hafidz dari Kec. Margaasih.

      Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dispopar) Kab. Bandung Diar Irwana, S.H., di ruang kerjanya, Kamis (29/7) mengungkapkan bahwa Babak final Pasanggiri Moka Kab. Bandung berakhir Rabu (28/7) pukul 21.30 WIB di Gedung M. Toha Soreang. Anggun dan Hafidz akan mewakili Kab. Bandung ke tingkat Jawa Barat.

      Menurut Diar, peringkat II moka tingkat dewasa diraih Intan Permatasari (Banjaran) dan Paskah Triyana (Pameungpeuk), sedangkan tingkat remaja oleh wakil Kec. Katapang yakni Shinta Anggraeni dan Faisal Iryanto. Untuk peringkat III moka dewasa oleh Riska M.S. (Majalaya) dan Fahmi Azhar (Cicalengka). Sementara peringkat III moka remaja diraih Diane Rahmawati (Cicalengka) dan Wildan Fitrawan (Soreang).

     Seusai menyerahkan piala, Sekda Kab. Bandung Ir. Sofian Nataprawira, M.P., meminta kepada para pinilih (juara) untuk memelihara dan memegang teguh nilai-nilai budaya Sunda.

     Pasanggiri Moka dimaksudkan untuk memelihara dan mengembangkan kepariwisataan sesuai dengan tujuan Pemkab Bandung, yakni, mewujudkan masyarakat yang nyunda, nyatria, nyantika, cageur, bageur, pinter, singer dan someah (ramah).

Sumber : Harian Umum Pikiran Rakyat, Edisi Jum'at 30 Juli 2010

Lainnya