Spotlight

Berita

1.000 Pelajar Menanam Pohon

Posting 2009-12-07

    Kegiatan yang dipimpin Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan Lies Bahunta itu dihadiri Wakil Bupati Bandung Yadi Srimulyadi, wakil PT Pertamina Areal Geotermal Energy Kamojang dan PT Indonesia Power, serta muspika Kec. Ibun.

    Penanaman dilakukan di lokasi Malpinas Kamojang, petak 54 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mandalawangi-Bagian KPH Kamojang. Luas hutan yang dikelola KPH Bandung Selatan di RPH Mandalawangi mencapai 1.876,33 hektare.

    Lies Bahunta mengatakan, kegiatan yang melibatkan para pelajar juga merupakan upaya menanamkan jiwa cinta lingkungan sejak usia dini. Jenis pohon yang ditanam para pelajar dan masyarakat antara lain rasamala, damar, dan pohon eucalyptus. Kawasan Kamojang dipilih karena selain sebagai kawasan penyangga keseimbangan lingkungan, di kawasan itu terdapat unit geotermal.

 

 

Sumber : Harian Umum Pikiran Rakyat, Senin 7 Desember 2009



 

Selanjutnya

Warga Keluhkan Suara Bising

Posting 2009-12-04

    Suaranya yang memekakkan telinga, mirip suara pesawat terbang. Anak-anak jadi ketakutan mendengarnya, ucap Nita (29), warga RT 003 RW 12, ketika ditemui di rumahnya, Kamis (3/12) sore. Rumah Nita berjarak sekitar 100 meter dari pabrik dan hanya dibatasi…


Sebelumnya

PLN Tertibkan Pengguna Listrik

Posting 2009-01-19

     Pelaksanaan P2TL itu dalam upaya menekan kehilangan energi listrik atau losses yang terjadi di lapangan. Selain itu, untuk meminimalisasi terjadinya tunggakan yang dialami PLN UPJ Majalaya, kata Manajer PT PLN UPJ Majalaya, Drs. H. Undang…


 

Profile Kepala Daerah

profile kepala daerah

Agenda

-->

Sejarah Kabupaten Bandung

Media Informasi





Informasi Publik



Informasi Lelang



Suara Anda



Link Terkait

Web Statistic