Bupati : Kesampingkan Perbedaan, Satukan Tujuan

Senin, 13 November 2017

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri mengandung pesan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahap berikutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahap bernegara untuk selanjutnya berdaulat, adil dan makmur.

Hal itu disampaikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., S.Ip., M.Ip., usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2017 di Taman Makam Pasir Pahlawan Desa Sadu Soreang, Jum’at (10/11).

Para pendahulu yang mewariskan konsepsi, etos, niat dan perilaku positif, lanjut Bupati, harus kita tuntaskan dengan pembangunan fisik, mental dan spiritual yang ditunjang dengan rasa kebersamaan dalam keragaman.

“Jangan berhenti berjuang, bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri, bagi keluarga, masyarakat maupun pahlawan bagi lingkungan, kesampingkan perbedaan dan satukan tujuan,” seru Bupati.

Menghadapi tantangan berat di era modernisasi ini, Dadang menghimbau para generasi penerus terutama para pemuda untuk berkreasi dan berinovasi memajukan daerah dan negerinya agar tidak tertinggal dari daerah atau bangsa lain.

“Terus berpikir bagaimana cara untuk mandiri, bagaimana cara mengembangkan diri agar bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup baik diri, masyarakat, maupun lingkungan,” imbuhnya.

Pemkab Bandung melalui Dinas Sosial pada kesempatan itu juga memberikan santunan berupa barang-barang kebutuhan pokok kepada para Janda Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI).

“Setiap tahun Pemkab Bandung melalui Dinas Sosial memberikan santunan kepada keluarga veteran, tadi bisa dilihat seperti beras, gula, mie, susu, sabun, detergen dan lain-lain. Artinya bahwa kita jangan pernah merasa bisa mandiri atas usaha sendiri, kita bisa berkarya karena keberhasilan perjuangan para pendahulu kita,” pungkas Dadang.

Dalam kegiatan Upacara tersebut turut hadir Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si., Kajari Kabupaten Bandung Toto Sucasto, SH., MH., Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Drs. Dah Saepulloh, M.MPd., Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir.H. Sofian Nataprawira, MP., Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Bandung Dyan Ambang Gun Gun Gunawan, Unsur Muspika Kabupaten Bandung, Para Asisten dan para kepala perangkat daerah, para camat, organisasi masyarakat dan kepemudaan serta para veteran.

Press Release Kominfo Setda.

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Upaya pemerintah dalam penertiban pengelolaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) terus dilakuka
Panglima Kodam III Siliwangi Doni Monardo, menyatakan keterbukaanya untuk bersama-sama turun membang