Kabupaten Bandung Juara Umum Porpemda ke XIII Tahun 2017

Selasa, 05 Desember 2017

Kabupaten Bandung terpilih sebagai juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII tahun 2017, yang digelar sejak tanggal 27 hingga 30 Desember 2017.

Prestasi tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Badan Pengurus (BP) Korpri Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. HM. Guntoro sekaligus menyerahkan tropi juara umum, kepada Ketua Kontingen Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP, usai penutupan acara di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis, (30/11).

Pada kesempatan tersebut, Guntoro mengungkapkan Porpemda merupakan ajang untuk memupuk persatuan bangsa.

Melalui olah raga kata Dia, akan tumbuh jiwa ASN (Aparatur Sipil Negara) yang berjiwa tangguh, jujur dan berdedikasi dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan.

“Porpemda bukan untuk mencari siapa yang menjadi juara,tapi ajang silahturami memperkokoh persatuan sesame ASN. Ini artinya ada kerja keras, perjuangan, kerjsa sama tim, kepercayaan dan kejujuran,” ungkap Guntoro.

Lebih lanjut Dia mengatakan, pada Porpemda ke XIII tersebut, raihan prestasi secara merata diperoleh 27 Kabupaten/ Kota di Jawa Barat.

“Ini akan meningkatkan etos kerja, bahwa ASN bukan hanya bisa bekerja untuk pelayanan publik dan admnistrasi, tapi meraka juga bisa mengolah jiwa dan raga nya melalui prestasi olah raga dengan sportivitas,” ucapnya.

Sementara, Ketua Kontingen Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP mengungkapkan rasa bahagia dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh ASN Pemerintah Kabupaten Bandung.

Menurutnya, Porpemda harus dijadikan wahana pembinaan sportiviitas para ASN, dalam menumbuhkan perjuangan kerja sama tim.

“Kami sangat bahagia dan bangga dengan prestasi juara umum ini. Terima kasih atas perjuangan dan kerja keras semua pihak, Tim Penyelenggara, atlit, pelatih, official, para sponsor, Perangkat Daerah (PD), apparat keamanan serta semua masyarakat Kabupaten Bandung yang telah mendukung suksesnya Porpemda ke XIII tahun 2017,” imbuh Sekda.

Dia juga mendorong, para ASN di Kabupaten Bandung agar terlibat dalam aktivitas kebugaran, sehingga akan ada kaderisasi atlit ASN selanjutnya, yang akan memberikan prestasinya untuk membela Kabupaten Bandung.

“Atlit ASN Kabupaten Bandung harus ada kaderisasi. Artinya, semua ASN yang muda sangat berpotensi untuk terlibat menjadi bagian dari suksesnya ajang olah raga antar Pemerintah itu, dengan catatan, tidak meninggalkan kewajibannya sebagai pelayan publik,” pungkas Sekda.

Bertindak selaku Ketua Pelaksana Porpemda ke XIII H. Marlan, S.Ip.,M.Si mengumumkan, dari agenda yang mempertandingkan 13 cabang olah raga tersebut, dari 27 Kabupaten/ Kota dan 1 Provinsi Jawa Barat, telah melibatkan sebanyak 3.825 atlit.

Dalam pelaksanaannya ucap Marlan, tidak ada hal yang tidak diinginkan, dengan kata lain acara aman, lancer dan tertib.

“Sebagai juara umum, Kontingen Kabupaten Bandung meraih 7 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Sementara raihan kedua oleh Kontingen Provinsi Jawa Barat mendapat 7 emas, 2 perak dan 5 perunggu kemudian 4 emas, 2 perak dan 8 perunggu diperoleh Kontingen Kota Bandung,” terang Marlan.

Usai penutupan acara, Dia mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang mendukung suksesnya Porpemda ke XIII tersebut, serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi sportivitas para atlit , wasit dan seluruh pegiat olahraga yang ada di Kabupaten Bandung, serta masyarakat sebagai supporter.

Press Release Kominfo Setda.

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Masalah lingkungan sampai saat ini menjadi sumber bencana di Kabupaten Bandung. Pemerintah secara
Pemerintah Kabupaten Bandung akan menerapkan aplikasi yang fokus pada peningkatan Governance System,