Kabupaten Bandung Juara Umum Porpemda ke XIII Tahun 2017

Selasa, 05 Desember 2017

Kabupaten Bandung terpilih sebagai juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII tahun 2017, yang digelar sejak tanggal 27 hingga 30 Desember 2017.

Prestasi tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Badan Pengurus (BP) Korpri Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. HM. Guntoro sekaligus menyerahkan tropi juara umum, kepada Ketua Kontingen Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP, usai penutupan acara di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis, (30/11).

Pada kesempatan tersebut, Guntoro mengungkapkan Porpemda merupakan ajang untuk memupuk persatuan bangsa.

Melalui olah raga kata Dia, akan tumbuh jiwa ASN (Aparatur Sipil Negara) yang berjiwa tangguh, jujur dan berdedikasi dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan.

“Porpemda bukan untuk mencari siapa yang menjadi juara,tapi ajang silahturami memperkokoh persatuan sesame ASN. Ini artinya ada kerja keras, perjuangan, kerjsa sama tim, kepercayaan dan kejujuran,” ungkap Guntoro.

Lebih lanjut Dia mengatakan, pada Porpemda ke XIII tersebut, raihan prestasi secara merata diperoleh 27 Kabupaten/ Kota di Jawa Barat.

“Ini akan meningkatkan etos kerja, bahwa ASN bukan hanya bisa bekerja untuk pelayanan publik dan admnistrasi, tapi meraka juga bisa mengolah jiwa dan raga nya melalui prestasi olah raga dengan sportivitas,” ucapnya.

Sementara, Ketua Kontingen Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP mengungkapkan rasa bahagia dan bangga de