Kelurahan Cibeunying, Lokus Bhakti Sosial BPK-RI

Jumat, 12 Januari 2018

WARGA masyarakat Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan berbondong-bondong menuju SDN Bojongkoneng 3 untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan layanan pengobatan gratis pada Rabu pagi (10/1).

Kegiatan Bhakti Sosial yang diprakarsai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkab Bandung dan Medicuss Foundation ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-71 BPK-RI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP. menyambut baik kegiatan yang mendukung salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Bandung ini.

“Kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Bandung yang diarahkan pada upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, untuk itu Saya atas nama Pemkab Bandung menyambut baik dipilihnya Kelurahan Cibeunying menjadi lokasi penyelenggaraan Bhakti Sosial ini,” sambut Sekretaris Daerah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dr. Achmad Kustijadi, M.Epid. dan Camat Cimenyan Ahmad Rizky, S.Ip., M.Si.

Bhakti Sosial merupakan kegiatan yang sangat strategis khususnya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Sofian menyebut meskipun dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, namun derajat kesehatan masyarakat masih belum memenuhi harapan.

“Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung, namun upaya itu tidak akan berhasil tanpa adanya pemahaman dan komitmen bersama dari semua pihak,” lanjutnya.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Barat Arman Syifa, S.ST., M.Acc., AK., menyebut selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Bhakti Sosial kali ini dilakukan juga berupa penyuluhan kesehatan gigi bagi anak sekolah, konseling bagi perokok dan pembagian sembako.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan jantung (EKG/Elektrokardiogram), pemeriksaan kehamilan (USG/ultrasonografi). Selain itu penyuluhan kesehatan gigi kepada anak sekolah, konseling bagi perokok yang ingin berhenti serta pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu,” papar Arman Syifa.

Press Release Kominfo Setda.

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Bupati ‘Rakyat Bandung Bersama Membangun Bandung’ Peringatan Hari Jadi Ka
Jelang satu tahun Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ba