LKKS Kabupaten Bandung Buka Ruang Aspirasi untuk Orsos Panti Asuhan

Rabu, 06 Desember 2017

Ketua LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M Naser membuka ruang aspirasi bagi Organisasi Sosial (Orsos) Panti asuhan dan panti jompo yang ada di seluruh Kabupaten Bandung, yang bertepatan dengan acara Bimbingan Teknis Orsos program pembinaan panti asuhan / panti jompo, kegiatan peningkatan keterampilan tenaga pelatihan dan pendidik yang diinisiasi Dinas Sosial Kabupaten Bandung, yang digelar di Pondok Pesantren Al-Ittifak Kecamatan Rancabali, Selasa (5/12).

“Hari ini setelah melakukan sosialisasi di kecamatan rancabali, diteruskan dengan agenda LKKS yang ada di kecamatan se Kabupaten Bandung. Dalam rangka peningkatan kapasitas untuk manajemen pengelolaan panti dan yayasan. Saya selaku ketua LKKS, menyemangati, memotivasi dan mengajak kepada seluruh pengelola yayasan dan panti untuk melakukan pembenahan manajemen serta mau mengikuti akredirasi, juga memperhatikan apa yg menjadi keharusan yang diberikan panti kepada anak-anak,” ucapnya.

Pada acara tersebut, sejumlah peserta yang kebanyakan dari pengelola yayasan panti asuhan anak kata Dia, agenda ini lanjutnya, untuk pemberdayaan serta menambah wawasan dan keterampilan dalam meningkatkan fungsi panti, sehingga para pengelola panti asuhan dapat berpartisipasi dan saling membantu dalam mengatasi masalah yang dialami warga.

“Karena kebetulan yang hadir ini pengelola yayasan anak-anak, ini akan selaras dengan cita-cita ataupun program Kabupaten layak anak, konvensi hak anak pun tadi dalam rangka memagari kekerasan terhadap kekerasan anak dan perempuan, “ ungkap Teh Nia.

Selanjutya kaitan dengan P2TP2A menurutnya semua terintegrasi.

Dia berharap apa yang tadi disampaikan bisa disambut baik dan akan berdampak positif.

“Apa yang tadi disampaikan ternyata disambut baik dan mereka memberikan feedback dengan masukan-masukan yang bisa dijadikan bahan, nantinya akan diteruskan ke dinas-dinas terkait,” kata Dia.

Pada kesempatan terebut, Ketua LKKS mempersilahkan seluruh jajaran untuk membentuk jaringan komunikasi untuk bersama membahas dan mengupayakan solusi bagi semua permasalahan yang dialami dalam pengelolaan panti, seperti mengenai pendidikan, kesehatan, administrasi kependudukan juga hal lainnya yang akan ditampung oleh LKKS nantinya.

Press Release Kominfo Setda.

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Masalah lingkungan sampai saat ini menjadi sumber bencana di Kabupaten Bandung. Pemerintah secara
Pemerintah Kabupaten Bandung akan menerapkan aplikasi yang fokus pada peningkatan Governance System,