Pemkab Bandung Serahkan 486 SK CPNS

Selasa, 05 Maret 2019

Sebanyak 486 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima secara simbolis Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. SK tersebut secara resmi diserahkan oleh Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip disela acara Siraman Rohani (siroh) Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung M Toha Soreang, Senin (4/3/2019).

Pada acara tersebut, bupati menyampaikan, penyerahan SK merupakan tindak lanjut dari formasi pengadaan CPNS.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, tahun 2018 kemarin Pemkab Bandung membuka lowongan formasi CPNS sebanyak 530, dengan rincian 324 tenaga guru, 92 tenaga kesehatan dan 114 tenaga teknis,” jelas bupati.

Dirinya mengimbau, para CPNS harus melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran dan tanggung jawab. Tak hanya itu, ia juga meminta kepada seluruh CPNS untuk menunjukkan integritas serta keteladanan dalam bersikap, berprilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan.

“Saya berpesan, para calon PNS ini untuk senantiasa bersukur. Karena dari ribuan yang daftar, mereka lah yang beruntung. Tunjukkanlah rasa sukur tersebut dengan pengabdian yang baik bagi nusa dan bangs. Berikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

Pada siroh tersebut, bupati juga berharap budi pekerti dan keteladanan yang diberikan CPNS dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

“Siraman rohani yang digelar rutin Pemkab Bandung ini, bisa menjadi media pembinaan mental dan menambah ketaqwaan pegawai kepada Alloh SWT. Segala sikap dan prilaku dalam bekerja wajib dilandasi keimanan,” tutur Dadang.

Sementara dalam tausiahnya, Ustadz Tengku Maulana mengajak ASN untuk menjadikan Pemkab Bandung sebagai tempat jihad. Menurutnnya, jika ASN sudah bekerja dengan baik dan jujur maka akan meringankan beban bupati di akhirat kelak.

“CPNS sebagai unsur dari ASN harus mampu menghilangkan stigma negatif dimata masyarakat. Jadikanlah tempat pengabdian ini sebagai medan berjihad dan ladang mencari amalan bagi kita semua,” pungkasnya.


Sumber : Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di tingkat desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung me
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung menyatakan sangat mendukung program Bupati Band