Pemprov Apresiasi Hattrick WTP Pemkab Bandung

Jumat, 22 November 2019

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2018, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov Jawa Barat (Jabar).

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung H. Teddy Kusdiana dari Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil di Ballroom Hotel Hilton Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

“Alhamdulillah, sampai saat ini Pemkab Bandung sudah meraih opini WTP dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) selama tiga kaliberturut-turut, yaitu tahun 2016, 2017 dan 2018. Penghargaan hari ini merupakan bentuk apresiasi dari pemprov kepada pemerintah kabupaten/kota, yang meraih WTP pada 2018 kemarin,” ucap Sekda Teddy Kusdiana usai acara.

Sekda mengingatkan, opini yang telah diraih tersebut, bukan berarti pengelolaan dan pelaporan keuangan yang dilakukan sudah mencapai kesempurnaan.

"Masih ada catatan-catatan dari BPK, yang masih harus kita tindak lanjuti. Kami terus berupaya, bagaimana pengelolaan dan pelaporan keuangan untuk tahun mendatang dapat dilakukan lebih baik lagi," imbuh sekda.

Gubernur Ridwan Kamil juga memberikan penghargaan Perangkat Daerah Pemrakarsa Kerja sama Daerah, Tim Koordinasi Kerja sama Daerah Kabupaten dan Kota Terbaik Tahun 2019, dan penghargaan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2017.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020.

“Hari ini ada empat acara, yang pertama pemberian DIPA 2020, mewakili pemerintah pusat. Kedua, memberikan opini WTP. Masih ada tiga daerah di Jabar yang belum meraih WTP. Itu yang sedang kita dorong,” kata gubernur.

Emil, sapaan akrabnya, menyatakan prestasi daerah yang ia pimpin, terus mengalami peningkatan. Meski demikian, ia meminta seluruh pemerintah kabupaten/kota beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk terus menjalin sinergitas.

“Lima tahun ke depan, kita fokus di pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia), juga meningkatkan reformasi birokrasi, dan kualitas infrastruktur. Saya yakin dengan sinergitas yang terjalin, antara pemerintah bersama unsur forkopimda di masing-masing daerah, akan mengakselerasi terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin," pungkasnya.

Sumber: Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung
Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menerima penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Kementerian Hu