PORPEMDA XIV, PEMKAB BANDUNG TARGETKAN JUARA UMUM

Jumat, 12 Januari 2018

Setelah sukses menjadi tuan rumah sekaligus meraih predikat Juara Umum pada ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) XIII, Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan evaluasi di sejumlah aspek.

Asisten Pemerintahan H. Yudhi Haryanto, S.H., SP1 mengajak seluruh atlet PNS Lingkup Pemkab Bandung untuk mempersiapkan diri agar dapat mempertahankan gelar pada ajang PORPEMDA berikutnya.

Tahun 2016 dan 2017 kita sukses meraih juara umum, selanjutnya mari kita persiapkan diri menghadapi PORPEMDA XIV dan mempertahankan gelar yang sudah kita raih, ujarnya saat acara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan PORPEMDA XIII di Bale Winaya Soreang, Rabu (10/1).

Yudhi menyampaikan, singkatnya persiapan atlet dan menajemen di setiap penyelenggaraan ajang rutin tahunan ini berdampak kurang maksimalnya prestasi yang diraih.

"Waktu persiapan terlalu singkat, jika atlet kita mendapat pembinaan jangka panjang tentu prestasi yang kita raih kemarin bisa lebih baik lagi, selain itu koordinasi antar manajemen cabang olahraga (cabor) juga harus lebih dimaksimalkan lagi," jelas Yudhi.

Sementara itu Ketua Penyelenggara H. Marlan, S.Ip., M.Si. menyatakan regenerasi atlet menjadi perhatian dalam rapat evaluasi tersebut.

"Kita kesulitan dalam regenerasi atlet, banyak atlet kita berprestasi namun terbentur persyaratan, karena atlet yang berlaga di ajang ini statusnya harus PNS," tutur Marlan.

Marlan menghimbau kepada seluruh jajaran Pemkab Bandung untuk terus menggali dan mencari potensi-potensi atlet yang bisa diasah pada masing-masing cabor yang dipertandingkan.

"Dari sekian banyak PNS di Kabupaten Bandung tentunya banyak yang memiliki potensi pada cabor-cabor tertentu, ini yang harus terus kita cari dan kita gali," himbaunya.

PORPEMDA XIII Tahun 2017 lalu diikuti oleh 28 kontingen dengan jumlah peserta sebanyak 3.494. Kabupaten Bandung meraih Juara Umum I dengan perolehan medali 7 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Diikuti Provinsi Jawa Barat sebagai Juara Umum 2, dengan perolehan medali 7 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan Juara Umum III ditempati Kota Bandung dengan perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 8 perunggu.

Press Release Kominfo Setda.

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Bupati: “Utamakan Infrastruktur Pendidikan” Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengins
Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumadi, membuka secara resmi PNKJ (Pekan Nasion