Turnamen Futsal Piala Bupati Digelar

Senin, 25 Maret 2019

Turnamen Futsal Piala Bupati Kabupaten Bandung 2019, berlangsung di GOR Indoor Sabilulungan Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin pada tanggal 17 sampai 22 Maret 2019. Diikuti 32 tim putra dan putri U-20, terdiri dari 17 tim kecamatan, 9 tim Afkab dan 6 tim putri Afkab.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, membuka secara resmi event yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung tersebut. Ia mengatakan, olahraga merupakan salah satu wujud pembangunan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

“Saat ini baru 17 tim kecamatan yang berpartisipasi, tentunya para camat memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan kualitas SDM di bidang olahraga,” ucap bupati dalam sambutannya disela-sela acara pembukaan, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan kompetisi olahraga, menurutnya sangat penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak. “Dengan kompetisi, kita akan memiliki segudang bibit pemain terbaik dan berbakat. Mereka bisa berkiprah tidak hanya pada skala lokal, namun juga regional, nasional bahkan internasional,” harap dia.

Dadang Naser mengapresiasi jajaran panitia, pelatih, official dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya salah satu kunci sukses dalam hidup adalah dengan berolahraga.

“Kekuatan fisik dan mental harus dimiliki oleh kader-kader muda, agar Kabupaten Bandung maju, mandiri dan berdaya saing. Menang atau kalah bukan yang utama, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengedepankan sportivitas diatas segala-galanya. Selamat bertanding,” ujar Dadang Naser menutup sambutannya.

Sementara itu Ketua Afkab Kabupaten Bandung Dr. H. Marlan Nirsyamsu mengungkapkan, pada tahun 2018 pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan dengan raihan prestasi yang cukup membanggakan.

“Di 2018, kami telah menyelenggarakan Liga Sabilulungan Divisi Utama, Divisi 1 dan Liga Pelajar. Juara dari Liga Pelajar putra dan putri kami, juga telah mengukir prestasi yang membanggakan di Liga Pelajar Provinsi Jawa Barat (Jabar). Tim putri sebagai Juara I sedangkan tim putra meraih Juara II,” ungkap Marlan Nirsyamsu.

Marlan menyebutkan bahwa 3 atlit futsal putri Afkab, yang memperkuat tim futsal dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa 2018, tersaring masuk tim mini soccer nasional dan tengah bertanding di Thailand. Sedangkan kapten tim putra Porda Jabar, masuk tim nasional futsal.

“Animo masyarakat pada futsal cukup tinggi. Turnamen semacam ini kami gelar, dengan tujuan untuk menggali potensi-potensi atlit yang dapat membawa harum nama daerah, bahkan nama bangsa,” pungkas Marlan.

Sumber: Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di tingkat desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung me
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung menyatakan sangat mendukung program Bupati Band