139 Pejabat Eselon 2 dan 3 dilantik Bupati Bandung

Selasa, 24 Januari 2017

Bupati Bandung H. Dadang M Naser, S.Ip.,M.Si melantik 139 pejabat eselon II-a, II-b, III-b, III-a dan IV –b di lingkungan pemerintah Kabupaten Bandung. Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas ini, di pusatkan di Gedung Moch. Toha Soreang, Selasa (3/1).

“139 pejabat yang dilantik ini terdiri 65 orang pimpinan tinggi pratama, 55 orang untuk jabatan administrator dan 20 orang pengangkatan pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan para pejabat tersebut sejalan dengan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2016 sebagai tindak lanjut dari Peraturan pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Ia berharap pejabat yang baru selanjutnya akan membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik di Kabupaten Bandung.

“Saya harap pejabat yang baru bisa membawa dampak positif. Dengan adanya kesadaran dan kesiapan mental untuk terus bergerak dinamis melakukan berbagai peribahan secara konstruktif dan normatif seiring dengan dinamika yang ada khususnya dalam mewujudkan tata kelola yang baik di Kabupaten Bandung” ucap Bupati.

Terjadinya perubahan penempatan personil dalam struktur kelembagaan, lanjut nya merupakan sebuah tuntutan yang harus dipernuhi untuk tetap menjaga sinergitas organisasi. Menurutnya, perubahan ini harus disikapi dengan positif sebagai upaya perbaikan organisasi dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

“Pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas merupakan jabatan strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengimplementasikan visi Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

Berkenaan dengan hal itu, Bupati menyatakan bahwa untuk mewujudkan visi Kabupaten Bandung yaitu “Memantapkan Kabupaten Bandung yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing, Melalui Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan SInergi Pembangunan dan Perdesaan, Berlandaskan Religius Kultural dan Berwawasan LIngkungan, diperlukan kualitas sumber daya aparatur yang kompeten.

“Dibutuhkan aparatur yang kompeten, yakni PNS yang mempunyai karakter, keahlian dan kemampuan yang memadai berupa pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dan tuntutan masyarakat dalam kapasitas sebagai pelayan publik,” pungkas Bupati Dadang M Naser.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Dr. Erick Juriara Ekananta.,M.Si mengatakan saat ini terdapat beberapa Kepala OPD yang menjabat pada OPD baru. Diantaranya Ir. H Hermawan dengan jabatan lama Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Perikanan menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Ir. Dadang Hermawan (Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh)) dengan jabatan baru sebagai Lepala Dinas Pangan dan Perikanan, Ir Atih Witartih, M.Si (Kepala Badan Pengendalian LIngkungan Hidup) dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

“Dua orang staf ahli menjabat Kepala Dinas, yakni Dr. H. Agus Firman (Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia) dengan jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Asep Kusumah (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan) menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Ir. H. Kawaludin (Kepala Dinas Sumber Daya Air, Pertambangan dan energy) menjabat sebagai Kepala Dinas Kebakaran,” jelas Erick.

Press Release Humas Setda Kabupaten Bandung
BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Bupati Bandung H. Dadang M Naser meresmikan groundbreaking pasar sehat Majalaya, sebagai salah satu
Bupati Bandung H.Dadang.Naser,SH.,M.Ip, menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (B