Hari ini, Sertijab Kapolres Bandung

Jumat, 27 Februari 2009

Jabatan Kapolres Bandung akan diserahterimakan dari Ajun Komisaris Besar Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. kepada AKBP Drs. Imran Yunus, M.H. Rencananya serah terima jabatan (sertijab) akan dilaksanakan hari ini (Jumat, 27/2) pukul 08.00 WIB di halaman Mapolres Bandung, Jln. Bhayangkara Soreang.

Kapolwil Priangan, Komisaris Besar Drs. Anton Charlian akan bertindak sebagai inspektur upacara pada acara sertijab tersebut. Direncanakan sejumlah pejabat dari lingkungan pemerintahan dan kepolisian akan hadir, termasuk Bupati Bandung, Obar Sobarna.

Ahmad Dofiri merupakan kapolres ke-3 sejak berdirinya Polres Bandung pada 24 Februari 2004. Kapolres Bandung pertama kali dijabat oleh AKBP Kamil Razak dan disusul AKBP Supratman. Ahmad Dofiri menjadi Kapolres Bandung sejak 7 Juli 2007.

Ahmad Dofiri akan menduduki jabatan baru sebagai Waka Polwiltabes Bandung. Selama menjadi kapolres, Ahmad Dofiri yang dibantu jajaran anggotanya cukup sukses membuat wilayah hukum di Kab. Bandung kondusif. Diantara kasus-kasus kriminalitas yang berhasil diungkapkan, kasus yang paling menonjol adalah kasus ganja sebanyak 100 kilogram.

Acungan jempol lain pantas dialamatkan pada Ahmad Dofiri ketika pada 2008, Polres Bandung mendapatkan sertifikasi ISO 9001 terkait pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) terbaik di Jawa Barat pada 2008.

"Keberhasilan pengungkapan sejumlah kasus di wilayah kami, bukanlah hasil kerja sendiri. Tetapi juga merupakan kerja keras tim, termasuk anggota dan juga seluruh lapisan masyarakat Kab. Bandung. Selama saya bertugas disini (Polres Bandung), mohon maaf bila pelayanan belum memuaskan masyarakat," tegas Ahmad Dofiri kepada "GM", belum lama ini.

Ahmad Dofiri lahir di Indramayu pada 4 Juni 1967. Mengawali karier kepolisiannya sebagai Kanit Resintel Polsekta Tangerang Polda Metro Jaya pada 1990. Sebelum menjabat Kapolres Bandung, suami dari Diana Wahyuni dan ayah dari M. Galih Pratama, Nabila Andya Riva, dan M. Daffa Trinanda ini, menjabat sebagai Kassubag Jabpamentil Bagian SDM Polri pada 2005.

Sumber : Galamedia, edisi Jum'at 27 Pebruari 2009

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Burdah Kutawaringin, KH. Ahmad
Ratusan kendaraan antri memasuki kawasan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung. Mereka, y